Pemprov DKI Resmi Luncurkan Rusunami DP 0 Rupiah 

Pemprov DKI Resmi Luncurkan Rusunami DP 0 Rupiah 
Peluncuran Program Rusunami DP 0 Persen

JAKARTA,(PAB)---
Pemprov DKI Jakarta rusunawi DP 0 rupiah secara resmi meluncurkan program rusunami DP 0 rupiah. Program rumah bagi warga DKI ini dibangun di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur dan diberi tagline samawa atau solusi rumah warga.

Gubernur Anies Baswedan berharap dengan adanya pembangunan rusunami DP 0, bisa meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta. Khususnya yang belum memiliki hunian tetap. 

"Jadi bagi warga yang mendapatkan kesempatan untuk ikut program ini diharapkan tidak hanya bisa memiliki rumah namun juga juga menghasilkan keluarga yang samawa seperti namanya tadi. Bisa memiliki keluarga yang tenang dan menumbuhkan anak-anaknya dengan baik," kata Anies di di Pondok Kelapa Jakarta Timur, Jumat (12/10).

Pada kesempatan itu turut hadir perwakilan dari Plt Dinas Perumahan DKI Jakarta Meli Budiati, PD Pembangunan Sarana Jaya, PD Pasar Jaya dan lainnya.

Plt Dinas Perumahan DKI Jakarta Meli Budiati mengatakan pendaftaran akan dimulai per 1 November dan akan dibuka selama satu bulan. Saat ini menurut Meli pihaknya tengah menggencarkan sosialisasi program tersebut.

"Pendaftaran nantinya bisa dilakukan dengan dua cara, yakni secara online melalui laman dp0rupiah.jakarta.go.id atau datang langsung ke loket pendaftaran di kantor-kantor pemerintah," terang Meli.

Rusunami yang dibangun di lahan seluas 1,5 hektar itu masih dalam tahap pembangunan. Rusunami tersebut ditargetkan rampung pada Juli 2019.(Drajat)

Berita Lainnya

Index